Tips Mendapatkan Bunga Pinjaman Online yang Ideal

Published by admin on

Berbagai kasus yang sering kita temui, banyak para debitur pinjaman online merasa tercekik akan bunga yang diberikan. Banyak yang merasa bunga yang dikenakan tersebut terlalu tinggi dan pada akhirnya membuat Anda kewalahan dalam melunasinya.

Hal ini disebabkan karena denda keterlambatan bunga perhari yang diberlakukan oleh perusahaan pinjaman online tersebut. Inilah yang terasa memberatkan Anda dan kemudian pada akhirnya membuat Anda terlilit hutang yang semakin menumpuk.

Untuk itu, sangat disarankan untuk Anda melakukan pinjaman online kepada lembaga keuangan yang secara resmi telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Karena lembaga keuangan ini memberlakukan tingkat suku bunga flat per tahunnya bukan suku bunga per hari.

Berikut beberapa tips agar Anda mendapat bunga pinjaman online yang ideal.

Tentukan Jaminan

Pinjaman online dari lembaga keuangan, memang menuntut anda harus memberikan jaminan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena jaminan yang diminta pun tidak menyulitkan anda.

Anda bisa memberikan jaminan berupa surat BPKB motor atau mobil anda, atau jika anda memiliki sertifikat rumah, anda juga bisa menjadikannya sebagai jaminan. Semakin kecil nilai jaminan anda, maka akan semakin besar tingkat suku bunga yang akan diberlakukan.

Tentukan Tenor Pinjaman

Tenor pinjaman yang Anda pilih akan menentukan tingkat suku bunga yang akan diberlakukan kepada Anda. Semakin lama jangka waktu pinjaman anda, maka jumlah bunga yang harus Anda bayarkan akan semakin banyak.

Jika Anda memilih tenor yang lebih panjang, maka cicilan yang harus anda keluarkan per bulan memang lebih kecil. Namun, jika diperhitungkan secara keseluruhan, bunga yang Anda bayarkan atas pinjaman Anda tersebut lebih besar ketimbang Anda memilih jangka waktu pinjaman yang lebih singkat.

Jika Anda tidak meminjam dana dalam jumlah yang besar, maka Anda tidak perlu membutuhkan tenor yang lama untuk melunasi pinjaman. Tenor 6 bulan sampai 12 bulan, dirasa cukup ideal untuk menjadi pilihan Anda.

Selektif Memilih Lembaga Keuangan

Lembaga keuangan terpercaya adalah lembaga keuangan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika sudah terdapat logo OJK, maka lembaga keuangan tersebut sudah berlegalitas resmi dan sudah dapat dijamin keamanannya. BFI Finance merupakan salah satu lembaga keuangan yang dapat membantu Anda memberikan plafon pinjaman tinggi, tingkat suku bunga yang flat dan kompetitif.

Penawaran suku bunga pinjaman online yang diberikan oleh BFI Finance diberlakukan flat berkisar antara 0,95% – 2,25% per bulan. Dan berkisar antara 12% sampai dengan 27% per tahun. Tingkat suku bunga tersebut lebih kecil dibandingkan dengan tingkat suku bunga yang diberlakukan oleh aplikasi pinjaman online tanpa jaminan. Umumnya, tingkat suku bunga yang ditetapkan oleh mereka berkisar antara 0,8 % perhari.

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan peminjaman dana melalui aplikasi pinjaman online atau pun lembaga keuangan lainnya, ada baiknya Anda meneliti berapa tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. Jika Anda mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan, biasanya mereka akan memberikan Anda sebuah tabel yang berisikan berapa cicilan yang harus anda bayarkan sesuai dengan tenor yang akan Anda pilih. Hal ini dapat membantu Anda untuk memprakirakan kondisi keuangan anda kedepannya.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih lembaga keuangan dengan tingkat suku bunga terbaik sesuai dengan kemampuan anda.

Categories: Tips

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.